BKKBN Jambi, Hadiri Harganas di Kota Sungai Penuh

Kepala BKKBN Jambi, Dr Munawar Ibrahim berserta Jajaran, Wali Kota Sungai Penuh Drs.Ahmadi Zubir,MM berserta Wakil Dr.Alvia Santoni,SE.,MM. Diikuti Kades Sungai Penuh berserta Jajaran, kader KB, Kepala SKPD dan unsur forkopimda lainnya. Kamis (20/10). Foto : sidakpost.id/Ratna Sari. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi hadiri kegiatan di Kota Sungai Penuh, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Nasional Kota Sungai Penuh, turut hadir Kepala BKKBN Jambi, Dr Munawar Ibrahim berserta Jajaran, Wali Kota Sungai Penuh Drs.Ahmadi Zubir,MM berserta Wakil Dr.Alvia Santoni,SE.,MM. Diikuti Kades Sungai Penuh berserta Jajaran, kader KB, Kepala SKPD dan unsur forkopimda lainnya.

Baca Juga :  BKKBN Jambi, Gandeng Bupati Batanghari Percepatan Penurunan Stunting

Kaper BKKBN Jambi Dr. Munawar Ibrahim, dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2022 merupakan momentum untuk menurunkan angka stunting pada anak di Provinsi Jambi khususnya di Kota Sungai Penuh.

” Peringatan Harganas menjadi ajang bagi BKKBN untuk melakukan kampanye dan penyebarluasan informasi tentang stunting,” ucapnya.

Lanjutnya, momentum Harganas juga sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk sosialisasi kepada keluarga Indonesia untuk ikut membantu dalam percepatan penurunan stunting.

Baca JugaKaper BKKBN Jambi Audiensi Bersama Pj Bupati Tebo Bahas Stunting

” Keluarga merupakan tonggak pertama dan utama yang bisa mencegah terjadinya stunting. Pencegahan stunting dimulai dari sebelum perkawinan (Catin/calon PUS) sampai dengan 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK),” lanjutnya.