Petugas SPBU Air Gemuruh, Diduga Mainkan Nozzle Kurangi Takaran

Dibaca: 1.979 kali
Foto SPBU di Dusun Air Gemuruh (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Diduga kuat seorang petugas SPBU di Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Bungo, mainkan Nozzle (corong) saat isikan bahan bakar minyak (BBM) kepada para konsumen.

Seperti dikatakan, oleh Riki pengemudi yang sering mengisi BBM di SPBU di Air Gemuruh itu, sangat curiga kok takaran minyak yang diisi tidak sesuai. Karena sudah pernah di coba isi BBM di SPBU di luar dari takarannya pas.

“Saya heran kenapa kok takaran di SPBU di Dusun Air Gemuruh sering tidak pas dengan uang yang kita berikan, bahkan sering sikap karyawan SPBU itu juga tidak melayani konsumen dengan baik,” katanya.

Hal senada disampaikan, Zakaria ketika ia mengisi BBM di SPBU Air Gemuruh sangat kaget, karena pengisian diduga kuat ada permainan Nozzle oleh petugas SPBU. Ini kuat dugaan karyawan SPBU bermain mata mengelabui pelanggan.

“Ini bukan kata orang, tapi saya sendiri yang mengalami. Isi BBM Pertalite 100 ribu jarum indikator yang ada di mobil tidak bergerak sama sekali. Sempat cek cok dengan petugas SPBU, tapi ia tetap bersikeras kalau sudah bekerja sesuai aturan,”ujar Zakaria, Rabu (20/10).

Ia berharap agar Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Bungo, segera turun langsung ke SPBU lokasi di Dusun Air Gemuruh, bila hal seperti ini terus dibiarkan, maka banyak lagi masyarakat yang akan mengalami hal serupa.

“Beda kalau bahan bakar minyak benar-benar kosong, isi 100 ribu masih bisa kita terima. Ini minyak masih ada tapi kok jarum indikator tidak bergerak. Bahkan petugas SPBU mengisi BBM seperti kilat,” timpalnya. (cr5/red)

ADVERTISEMENT