Khusus Emak-emak, CE-Ratu Tawarkan Program Bantuan Ekonomi Produktif UMKM

Dibaca: 198 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Emak-emak Jambi sebaiknya menjatuhkan pilihan ke pasangan CE-Ratu. Pasalnya, hanya pasangan dengan nomor urut 1 yang sudah menyiapkan program bantuan ekonomi produktif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi emak-emak.

Hal ini diungkapkan kandidat Calon Gubernur (Cagub) Jambi Drs H Cek Endra saat bersosialisasi di tengah kerumunan emak-emak di Tahtul Yaman, Seberang Kota Jambi, baru-baru ini. Awalnya, CE menjelaskan maksud dari Istilah UMKM, setelah itu, barulah CE membeberkan satu persatu maksud program ini.

“Insya Allah, Jika CE-Ratu dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, salah satu program unggulan kami adalah bantuan ekonomi produktif bagi emak-emak.” ucap CE disambut teriakan CE menang, Jambi Cerah.

CE menjelaskan, tujuan dari pembinaan UMKM emak-emak yaitu agar bisa membantu ekonomi keluarga yang memiliki aneka ragam profesi.

“Saya dan ibu Ratu berharap dengan adanya program ini emak-emak bisa terbantu dan mandiri dalam menjalankan usahanya. Sehingga secara tidak langsung ekonomi keluarga juga ikut terdongkrak.” ujar CE.

Selain itu, menurut CE, selama ini dari pandangan kacamata-nya kaum emak-emak memang bukan tidak mau berusaha. Hanya saja, dirinya melihat sering terganjal modal.

“Semampunya nanti kita guyur modal. Kita data terlebih dahulu dan kita pastikan mana emak-emak yang memang sangat membutuhkan. Soal dana, nanti tugas saya dan ibu Ratu yang berkoordinasi dengan DPRD,” sambung CE.

Dalam kesempatan ini CE juga menuturkan alasannya tidak melupakan emak-emak. Kata CE, sesuai dengan perjuangan RA Kartini, peran emak-emak memang wajib setara dengan laki-laki. Dengan kata lain, kesetaraan gender antara pria dan wanita memang sudah tidak ada batasan.

“Ibu-ibu jangan takut berjuang dalam membuka usaha dan sukses. Karena kita lihat, Ketua DPR RI dan mantan Presiden RI juga dari kaum perempuan. Karena itulah saya pilih Cawagub juga perempuan, ini adalah upaya kesetaraan gender,” tutur CE disambut tepuk tangan emak-emak yang ada disekitar CE.

Sementara itu, Ainun salah seorang emak-emak dari Tahtul Yaman mengaku kagum dengan kepedulian CE terhadap emak-emak. Dinilai Yanti, program yang disampaikan CE sangat masuk akal alias bukan PHP.

“Ini baru pas. Program menyasar langsung ke masyarakat dan penjelasannya tidak mengada-ngada,” katanya.

Yanti menjelaskan, selama ini memang sangat sulit membuka usaha kecil-kecilan akibat dari minimnya perhatian pemerintah. Karena itulah, dia dan emak-emak lainnya memastikan pilihannya jatuh ke CE-Ratu dibilik suara nantinya.

“Kami yakin dari raut wajah pak CE memang tulus dan iklas. Mudah-mudahan jalan pak CE dan Ibu Ratu diridhoi oleh Allah SWT,” tandasnya.

Senada, Sapurda, emak-emak lainnya juga menyambut positif program yang ditawarkan CE-Ratu. Katanya, program ini tentu sangat bermanfaat untuk emak-emak dalam menambah pendapatan.

“Bagus programnya. Jujur, selain karena program saya merupakan fans berat ibu Ratu, loh. Selain cantik, ibu Ratu juga mewakili kami kaum emak-emak,” tandasnya. (zek)

ADVERTISEMENT