Kapus Pelayang Positif Covid-19, Puskesmas Ditutup Sementara

Dibaca: 3.251 kali
foto (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wabah covid-19 di Kabupaten Bungo, semakin menggila. Betapa tidak, warga terpapar covid-19, Selasa (20/10/2020) berjumlah 30 pasien termasuk seorang pasien yang meninggal dunia.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Bungo, dr Safaruddin Matondang saat dikonfirmasi sidakpost.id, membenarkan lonjakan pasien terpapar positif covid-19 semakin menjadi-jadi.

“Benar dindo, hari ini total keseluruhan ada 30 orang termasuk pasien positif yang meninggal. Semua itu sudah di tes PCR dan Swab, semua hasil positif,” kata dr Safaruddin, Salasa (20/10) malam.

Tak hanya itu kata Safaruddin, wabah covid-19, sudah merambah ke Puskesmas Pelayang. Akibatnya, Kapus dan 3 tenaga kesehatan positif terpapar covid-19.

“Selain kapus, ada tiga tenaga kesehatan yang positif terpapar covid-19. Jadi mulai besok, Puskesmas Pelayang akan ditutup untuk sementara waktu serta nanti akan dilakukan tracking,” katanya.

Dia juga berharap agar masyarakar di Bungo tetap waspada dan patuhi aturan protokol kesehatan.”Mari jaga diri kita dan keluarga agar terhindar dari covid,” harapnya. (zek)

ADVERTISEMENT