Era Digitalisasi, Apri Ajak Siswa Melek Terhadap Era Digital dan Jauhi Narkoba

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto kembali menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan, kali ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Bungo, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan yang diinisiasi Relawan TIK Kabupaten Bungo tersebut di sambut antusias oleh Ratusan siswa dan siswi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua RTIK Bungo Hafidz Hasyimi, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Kepala SMKN 6 Bungo, majelis guru dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo, H Safruddin Dwi Apriyanto dalam penyampaian materi seminarnya, mengedukasi tentang peluang dan tantangan di era digital kepada para siswa.

Menurut dia, teknologi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan saat sekarang ini, termasuk di dunia pendidikan.

Tentunya, generasi muda saat ini harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang ada, dan bersiap menghadapi berbagai peluang dan tantangannya.

” Seiring dengan perkembangan zaman yang begitu pesat ini, saya mengajak kepada kalian semuanya untuk melek terhadap era digital, karena kalau tidak, kita akan tertinggal, ditinggal dan ketinggalan,” Ujarnya.

Melalui kegiatan Seminar literasi digital, Dirinya berharap, dapat menambah wawasan bagi generasi muda, terutama para pelajar SMK Negeri 6 Bungo, bahwasanya saat sekarang ini kita tengah hidup di era yang baru.

” Di era ini kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Siapa yang lambat maka akan ketinggalan. Karena itu, kita harus sama-sama meningkatkan literasi terhadap era digital dan memperkaya hard skill bahkan mengasah soft skill, agar kita bisa menjadi orang-orang yang siap menghadapi perubahan yang cepat terjadi ini,”Ungkapnya.

Lebih lanjut, Apri yang juga Ketua BNK Bungo mengungkapkan, ditengah era serba digital ini, tantangan generasi muda juga dihadapkan pada Bahaya Narkoba. Melalui kesempatannya, Ia mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba.

“Jika kalian masih mempunyai cita-cita kedepan, maka jauhi lah yang nama nya narkoba, karena banyak dampak akibat dari narkoba, selain merusak kesehatan, ekonomi, juga bisa kehilangan nyawa, karena itu, lindungi lah diri kalian, jangan sampai terjerumus pada jurang gelap narkoba,” tandasnya. (zek)