Kota Muara Bungo Kini Jadi Pasar Buah Durian Segar

Tampak, Buah durian menggunung di pinggir jalan, terutama kawasan pasar atas Muara Bungo. Foto : Juliansyah/sidakpost.id. Selasa (20/9/2022).

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musim durian, sepertinya membawa berkah bagi sejumlah pedagang durian dadakan di sepanjang ruas jalan, utamanya di kawasan pasar atas Muara Bungo yang menjadi titik ramai.

Pasalnya akhir-akhir ini, kota Muara Bungo Jambi di banjiri buah durian. Umumnya durian yang di jual merupakan buah lokal yang segar hasil dari perkebunan warga setempat.

Baca JugaMemasuki Musim Pancaroba, Kadinkes Ingatkan Warga Jaga Pola Hidup Bersih

Pantauan sidakpost.id kepadatan arus lalu lintas, saat sore menjelang malam hari, tampak buah-buah durian menggunung, para pedagang pun mulai menggelarkan dagangannya di pinggir jalan.

Riuh-riuh suara pedagang terdengar, sembari menawarkan dagangannya kepada pengguna jalan yang melintasi lokasi itu.

Baca Juga :  Buah Durian Membawa Berkah Bagi Warga Tebo

Salin, seorang pedagang mengatakan sebelum ini, kesehariannya bekerja sebagai penjual ikan keliling. Karena itu, musim durian kali ini tidak ingin di sia-siakan begitu saja oleh dirinya.

Kata dia, durian yang didapatkan dan dijual kembali tersebut durian lokal dari Senamat ulu, Kecamatan Bathin III ulu. Harga yang dijual bervariasi tergantung ukuran.

“Semenjak musim durian ini, membawa berkah bagi kami di tengah masa-masa saat sekarang ini, alhamdulillah pendapatan sedikit bisa membantu kebutuhan keluarga,” ujarnya.