Ganendra Cintai Karate, Kelak Dewasa Nanti Ingin Menjadi Polisi

Dibaca: 1.261 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ganendra Aryasatya alias panggilan akrabnya
Nendra, bocah usia 7 tahun ini buah hati putra dari pasangan MA Oki Sarwono dengan Hesty Sarwono, yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan RT 04/08 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo -Jambi.

Nendra saat ini duduk di bangku Kelas
1 SDN 30/VIII Wirotho Agung Rimbo Bujang, namun sejak usia PAUD dan TK bakat Nendra mencintai seni bela diri Karate nampak tumbuh dan berkembang hingga saat ini di duduk di Kelas 1 SD.

Rupanya Nendra ingin mengikuti jejak profesi Ayahnya yang saat ini menjadi
Pelatih dan Sekretaris Umum INKADO Pengcab Kabupaten Tebo, Nendra pun aktif berlatih Karate di DOJO INKADO Koramil 416/07 Rimbo Bujang.

Saat ditanyakan tentang Karate dan cita – citanya Nendra mengatakan, bahwa dirinya mencintai Karate ingin seperti Ayahnya, kelaknanti dirinya sudah dewasa ingin menjadi Polisi.

” Saya senang Om.. dengan Karate untuk bela diri, cita – cita saya besok besar mau mejadi Polisi, “ucap Nendra dengan lugu, Senin (20/09/2021).

Sementara itu, MA Oki Sarwono orang tua Nendra menyebutkan, bahwa Nendra mulai tertarik Karate semenjak masih PAUD, tapi mulai aktif latihan ketika sudah TK hingga sekarang ini.

Motivasi untuk anak mengenal seni bela diri yang utama adalah biar berbadan sehat, di Karate anak juga dididik untuk bisa memiliki karakter yang kuat, berkepribadian,jujur,berprestasi,menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri seperti yang tertuang dalam sumpah Karate.

” Kebetulan kita dari pulau jawa, yang mempunyai pendapat bahwa Asmo Kinaryo Jopo adalah bagian dari falsafah hidup jawa. Namun kita tetap menghormati adat budaya nusantara, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT