Dandim Bute, Bersama Bupati Tebo Gelar Sholat Minta Hujan

Dibaca: 291 kali
Terlihat Bupati, Dandim 0416/Bute, dan Kapolres Bersama Masyarakat Sholat Istisqo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo, H Sukandar, Dandim 0416/BungobTebo, Letkol Inf Widi Rahman, Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman menggelar sholat Istisqo agar diturunkan hujan, di pulau pecinan kelurahan Tebing Tinggi, Jumat (20/09).

Turut hadir, jajaran ASN, Pemkab Tebo, TNI, Polri tokoh agama, tokoh, tokoh adat, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Bupati kabupaten Tebo, H Sukandar dalam kesempatan itu menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam sholat Istisqo agar segera diturunkan hujan oleh Allah SWT. Karena kondisi kabut asap semakin mengganggu.

“Kondisi cuaca sudah sangat tidak sehat akibat kabut asap, yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan beberapa hari terkahir. Maka dari itu, kita berdoa kepada Allah SWT agar diturunkan hujan biar kabut asap hilang,”kata Sukandar.

Selain itu, kata Bupati jangan ada lagi masyarakat yang sengaja membakar sampah sembarangan dan membakar lahan. Tak hanya itu, bagi perokok jangan membuang puntung rokok di lahan kering.

“Kami himbau bila hendak keluar rumah gunakan masker untuk menjaga kesehatan. Karena sudah banyak yang terserang ISPA akibat kabut asap yang melanda beberapa hari terakhir,”katanya.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman juga mengatakan, agar masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Mari bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

“TNI terus berkoordinasi dengan pemkab Tebo dalam hal penaganan kebakaran hutan dan lahan. Tak itu saja, melalui patroli terpadu kita terus upayakan supaya tidak terjadi lagi karhutla di Tebo. Itu semua dilalukan untuk mengurangi kabut asap yang sedang terjadi,”kata Dandim. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT