Bersatu itu Indah, Babinsa Serda Riduan Goro Membangun Rumah Warga

Dibaca: 75 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melaksanakan gotong royong (goro) bersama warga membangun rumah Darsono, bertempat di Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Jumat (20/9/2019)

Tradisi atau budaya bergotong – royong sudah turun temurun yang diwariskan oleh para pendiri desa sejak dulu hingga sekarang ini masih terus bertahan di Desa Sungai Pandan Rimbo Ulu ini, masyarakatnya hidup rukun damai saling bergotong – royong dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam membangun desa.

Babinsa Serda Riduan dikonfirmasi mengatakan, tradisi atau kebiasaan warga di Sei Pandan hidup rukun berdampingan terutama dalam hal bergotong – royong.

Termasuk kerukunan dalam hal saling kunjung mengunjungi apabika ada warga yang sakit maupun dalam gelaran pesta hajatan.

“Mari kita terus pertahankan budaya gotong royong ditengah masyarakat, perkokoh persatuan dan kesatuan dan tingkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masayarakat (Harkamtibmas) di desa,” tutur Serda Riduan.

Darsono selaku tuan rumah, dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sungai Pandan, yang telah ikut bersama warga bergotong royong membangun rumah.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Riduan yang selama ini aktif menyambangi warga dan ikut hergotong royong bersama warga di Desa Sei Pandan,” ucap Darsono. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT