Ratusan Pelamar CPNS Padati Disdukcapil Bungo

Dibaca: 420 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), datangi Kantor Dinas Dukcapil Bungo. Ratusan CPNS datangi kantor Disdukcapil setiap harinya untuk melegalisir KTP, KK dan juga akta kelahiran.

Kepala Dinas Dukcapil Bungo, H Ibnu Hajar mengatakan membludaknya legalisir tersebut, sudah dari Senin (17/9) lalu. Hingga Kamis (20/9) sore, sudah tercatat sebanyak 900 orang yang melakukan legalisir di kantor Dukcapil.

“Kalau hari senin tidak terlalu banyak. Puncaknya mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan nanti. Untuk pelayanan legalisir ini saja kita menugaskan pegawai sebanyak 8 orang ,” ujar Ibnu Hajar.

Sebut Kadis, pelayanan ini dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.00 sore. Untuk mempermudah pengurus, dinas Dukcapil Bungo sengaja menyediakan meja pelayanan khusus di depan pintu masuk.

“Agar para CPNS tidak kesulitan kita sediakan meja khusus diluar, agar pelayananya terpisah dan tidak menggangu masyarakat lain yang ingin mengurus KTP, KK dan lainnya,”kata dia.

Meskipun dinas Dukcapil disibukan oleh para CPNS yang melegalisir, namun pelayanan terhadap pengurusan lainnya tetap berjalan seperti biasanya. Ia tidak ingin pelayanan lainnya jadi terganggu.

“Meskipun membludak tapi semua pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Meskipun hari libur, untuk pelayanan legalisir ini kami tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu mendatang,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*