Peringati HUT TNI ke-73, Kodim 0416/Bute Gelar Donor Darah dan Sunat Masal

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, Kodim 0416/Bute, menggelar bakti sosial donor darah dan sunat masal, pada Kamis (19/9/2018).

Acara tersebut bekerjasama dengan pihak PMI, RSUD H Hanafie Muara Bungo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo. Untuk donor darah 25 peserta dari TNI, 5 Polisi dan 1 dari masyarakat umum, dimulai sekira pukul 08.00 Wib.

Untuk sunat masal 50 peserta anak-anak dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bungo. Terlihat juga Dandim Letkol Inf Wahyu H.S, ikut mendonorkan darahnya untuk menjadi stok di PMI Rumah Sakit Umum Muara Bungo.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan giat rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Kodim melaksanakan bakti sosial donor darah sunat masal bagi anak-anak yang kurang mumpu. Kehiatan ini, dilakukan secara serentak di seluruh Kodim,” kata Letkol Inf Wahyun Hadi Soenaryo.

Teripsah, orang tua peserta, Ependi (52), ketika dibincangi mengatakan, dirinya sangat senang anaknya bernama, Pengki Yulianda (10), senang bisa dia bisa ikut sunat masal yang dilaksanakan oleh Kodim.

“Kami dapat informasi dari babinsa, katanya Kodim menggelar sunat masal gratis. Mendengar kabar itu, kami langsung datang ke sini, kan jarang ada yang gratis. Sekali lagi terima kasih kepada TNI yang telah membantu rakyat kurang mampu,” ujar Ependi. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*