Bhabinkamtibmas, Siap Sukseskan Program KB Kependudukan

Dibaca: 218 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Bhabinkamtibmas, merupakan ujung tombak Polri dipedesaan maupun di Kelurahan, mengingat BKTM tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarkat di daerah binaannya dalam rangka mensukseskan program pemerintah sesui tupoksi yaitu menjaga kamtibmas bersama masyarakat.

Hadir pada Sosialisasi in Kasat Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dikumpulkan di Abadi Suit Hotel dan Tower Jl. Prof H.M.O Bafadhal No.111 Jambi, dalam rangka untuk mendengarkan sosialisasi tentang program kependudukan, KB dan Kesehatan.

Bertindak selaku Pemateri Kasubditbin Polmas Polda Jambi AKBP Asril Usman, S.IP, Rudi Gunawan S,POG, K.ONK. DMAS.FICRS Spesialis kebidanan dan kandungan konsultan kangker kandungan bedah laboratorium ginekologi.

Dr. Oki Permata dari dikes Provisinsi Jambi, Dr. Hj. Wirda SKM, M.Kes pengurus daerah ikatan bidan indonesia Provinsi Jambi mengenai peran bidan dan peningkatan capaian MKJP, Pada umumnya pemateri menyampaikan tentang masalah kesehatan, kependudukan, keluarga berencana dan masalah kamtibmas.

Usai melaksanakan pertemuan di Jambi, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang mengatakan, membenarkan dirinya selalu Bhabinkamtibmas mengikuti gelar pertemuan di Abadi Suit Hotel dan Tower Jl. Prof H.M.O Bafadhal Jambi kemarin.

“Benar kita dari Bhabinkamtibmas dan para Kasat Binmas berkumpul di Abadi Suit Hotel dan Tower Jl. Prof H.M.O Bafadhal No.111, Telp (0741) 7555800 Jambi dalam rangka sosialisasi yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Jambi,”kata Brigpol Roy Situmorang, Kamis (20/9/2018).

Imbuh, Brigpol Roy, pertemuan itu difokuskan mensukseskan MoU BKKBN perwakilan Provinsi Jambi, dengan Polda Jambi, Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas, serta para penyuluh KB untuk bersama-sama mensukseskan program KB.

Sehingga mewujudkan masyarakat yang bahagia, sehat, sejahtera dengan demikian nantinya kecil kemungkinan mengarah kriminalitas dan ini dapat membantu Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dimulai dari diri sendiri (Polri) dan pihak terkait mengajak, mendukung program KB (Keluarga Berenca) dengan sasaran pasangan usia subur. Kita dari Bhabinkamtibmas siap bersinergi dengan PPLKB untuk mensukseskan program KB, kependudukan dan kesehatan didesa binaan,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*