Babinsa Sukarman Koramil 416-07, Ajak Generasi Isi Kemerdekaan Berkarya

Babinsa Serka Sukarman komsos dengan Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat, diwilayah binaan Desa Sumbersari Rimbo Ulu. Foto : sidakpost/Amir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada pemuda atau remaja generasi anak bangsa, untuk mengisi kemerdekaan dengan berkarya secara nyata sesuai dengan profesi masing-masing.

Baik sebagai petani, pedagang, bekerja di Instansi pemerintah atau swasta harus benar-benar profesionalisme, jujur, tidak korupsi dan bertanggung jawan terhadap bidang profesinya.

Baca JugaBabinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak

Dasar keagamaan yang kuat dan berakhlaqul karimah niscaya bisa menjauhi pengaruh gemerlapan duniawi, yang berujung dengan aksi tindak pidana yang berhadapan keranah hukum.

Hal itu diungkapkan Serka Sukarman pada saat komsos kepada Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat, bertempat di Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu (20/08/2022).

Baca Juga : Babinsa Koramil 09/TP, Kerahkan warga Melaksanakan Gotong royong

“Mengambil momentum HUT ke 77 Kemerdekaan RI, terus gelorakan semangat generasi muda untuk melahirkan prestasi dengan karyanya yang positif dengan kata lain bekerjalah sesuai profesi masing-masing dalam mengisi kemerdekaan ini,” tutur Sukarman.

Baca Juga :  Demi Nasionalisme, Babinsa Ishak Latih Paskibra Kecamatan Rimbo Bujang

Diharapkan generasi muda berkarya, kata Serka Sukarman, karena masa depan bangsa ini sebagai pewaris tongkat estafet pembangunan ada ditangan generasi muda, untuk itu momen HUT RI dalam mengisi kemerdekaan harus bangkit dan melahirkan karya nyata generasi muda.

Baca JugaBabinsa Heri Edukasi Pelajar, Menjadi Paskibra Kebanggaan Semua Orang

“Dulu Pahlawan untuk merebut kemerdekaan dengan fisik melawan penjajahan, saat ini dalam mengisi kemerdekaan dengan semangat berkarya dan mensukseskan program membangun daerah dan bangsa,”tutup Sukarman.

Tokoh pemuda Sutikno sangat senang adanya pengarahan dari Babinsa yang mengingatkan dan menggelorakan semangat kepahlawanan kepada kaum remaja, terkhusus mengingatkan untuk menghindari narkoba dan tindak pidana lainnya.

“Terima kasih kepada pak Babinsa yang mengingatkan kepada kami generasi muda, untuk mengisi kemerdekaan ini dengan mendukung program pembangunan di semua sektor,”tutup Ketua Pemuda Sutikno. (asa)