Senior Menwa Yon 002 Mahawira UIN STS Jambi, Sukses Berkarir di Militer

Dibaca: 1.200 kali
Mayor Chk Ardiansyah Senior Menwa UIN STS Jambi menjadi Danup HUT RI Ke-76 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Mayor Chk Ardiansyah, S.Pd.I.,S.H.,M.H. Bertindak sebagai Komandan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76, Rabu (17/08) kemarin di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Informasi yang diperoleh, Mayor Chk Ardiansyah sebelum lolos dari SPA PK TNI AD Tahun 2008 ini, selama kuliah di IAIN STS Jambi, yang kini adalah UIN STS Jambi juga aktif di Resimen Mahasiswa Batalyon 002 Mahawira Sultan Thaha Jambi.

Setelah tamat kuliah berkarir di militer. Mayor Chk Ardiansyah pria kelahiran 1983 ini, karirnya semakin cemerlang. Hingga sekarang dirinya menjabat sebagai Kepala Hukum pada, Korem 045/Gaya. Menjadi Komandan saat HUT RI Ke-76 tentu kebanggaan bagi Menwa Yon 002 Mahawira UIN STS Jambi.

Danyon 002 Mahawira, UIN STS Provinsi Jambi Wita Agustina, sangat bangga ada Alumni UIN yang juga Alumni Menwa 002 Mahawira menjadi Komandan upacara HUT RI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selaku Memwa tentu apa yang sudah dicapai oleh para senior menjadi motivasi.

“Kami sebagai anggota Menwa aktif bangga lah melihat senior kami diperhitungkan di tempat ia bertugas. Karena menjadi Komandan upacara itu suatu kerhormatan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, mendengar kabar senior kami sukses maka kami selaku junior sangat senang,”ungkap Wita Agustina.

Sementara itu, Dr H. Kemas Imron Rosyadi, M.Pd. Selaku senior Menwa Batalyon 002 Mahawira mengatakan, bangga kalau ada alumni UIN sukses berkarir di militer. Tentu apa yang sudah diraih oleh adinda Ardiansyah, menjadi kebanggaan dan motivasi bagi menwa aktif yang ada di UIN Jambi sekarang.

“Begitulah kalau pernah menjadi anggota Menwa, terlatih dan disiplin serta memiliki budi pekerti yang baik. Karena selain disiplin, ilmu agama tak pernah diabaikan dalam kehidupan. Harapannya kepada suluruh anggota Menwa Batalyon 002 Mahawira, tetap semangat belajar demi menggapai cita-cita dan masa depan,”kata Dr Kemas Imron.

Terpisah, Mayor Chk, Ardiansyah dikonfirmasi ia mengatakan, terima kasih kepada seluruh senior Menwa Batalyon 002 Mahawira, karena berkat didikan ketika menjadi menwa aktif di Kampus kebangaan yang sekarang telah menjadi UIN ini telah mengantarkan ia menjadi seperti sekarang.

Kebangaan menjadi Komandan saat HUT RI Ke-76, dimana Irupnya adalah bapak Gubernur yang juga ketua DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kepulaun Bangka Belitung.

“Saya bangga pernah kuliah di IAIN waktu itu dan pernah menjadi anggora Menwa. Berawal semua itu, dirinya bertekad untuk mengikuti seleksi SPA PK TNI AD tahun 2008 dan alhamdulillah lolos bisa seperti sekarang. Banyak ilmu yang saya dapat dari para senior pada waktu itu,”Cetus Mayor Chk Ardiansyah. (zek)

ADVERTISEMENT