Cegah Penularan Corona, Dandim Bute, Kapolres Bungo dan Ketua P3B Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

Dibaca: 218 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berikan Edukasi prokes Covid-19 ke masyarakat di pasar bawah Muara Bungo. Dandim 0416 Bute dan Kapolres Bungo, turun ke jalan beri himbauan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi prokes, Jumat (20/08/2021).

Selain Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, terlihat juga ketua P3 B, Syaiful Acik Bilal, Camat Pasar, Sekcam, Danramil, Kapolsek, dan Fokdar Kamtibmas Kabupaten Bungo.

Ketua persatuan pedagang pasar bawah (P3B) Syaiful Acik Bilal mengajak semua para pedangan, untuk menyiapkan alat cuci tangan di setiap toko dan kedai copy agar para pembeli bisa mencuci tangan.

“Saya mengimbau semua pedagang yang ada di pasar bawah wajib menyiapkan sarana untuk mencuci tangan di depan toko masing-masing. Tak hanya itu, para pedagang juga wajib memakai masker dan hindari kerumunan,” kata Acik bilal yang juga anggota DPRD Bungo Fraksi Partai Demokrat.

Ketua Fokdar Kamtibmas Pasangkan Masker kepada pemotor

Sementara Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengajak masyarakat bagi yang tidak mematuhi prokes Covid maka patuhilah. Karena semua untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah virus corona.

“Pasar merupakan sentral tempat orang berkumpul baik yang berbelanja hingga tempat nongkrong di cafe-cefe. Karena wabah belum kunjung hilang maka kita mengaajak seluruh masyarakat untuk mematuhi prokes, mulai pedagang dan pembeli,”ucap Dandim.

Sekcam Pasar Muara Bungo Berikan Masker kepada warga

Hal senada disampaikan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, prokes Covid-19 wajib dipatuhi. Terlebih kalau keluar rumah ingin berbelanja, wajin memakai masker, dan mencuci tangan bila sudah beransaksi bahan belanjaan.

“Ingat prokes itu sangat penting karena dengan cara seperti itu, bisa mencegah penukllaran wabah virus Coroba. Harius kita yakini, kalau virus corona itu masih ada, hanya kita yang tak bisa melihatnya secara kasat mata,”ujarnya.

Setelah melakukan himbauan ke setiap toko dan cafe yang ada di pasar bawah, Dandim, Kapolres, Ketua P3 B bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara langsung membagikan masker kepada pengguna jalan dan penjaga toko yang tidak memakai masker. (zek)

ADVERTISEMENT