KNPI Tebo Gelar Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama

Dibaca: 238 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tebo, sore ini, Kamis (20/08/2020) bakal menggelar kegiatan kirab anak negeri dan sholawat bersama.

Acara dengan tema “Pemuda Bersatu Dalam Keberagaman Untuk Membangun Negeri Yang Agamis dan Berbudaya”.

Acara bakal diisi dengan kegiatan kirab bendera dari masjid agung Al-Ittihad menuju makam pahlawan Sulthan Thaha Saifudin. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi lintas organisasi dan komunitas.

Ketua DPD KNPI Tebo, Edi Hartono saat dimonfirmasi membenarkan kalau sore ini akan digelar acara kirab anak negeri dan swolawat bersama. Dan penanaman pohon atau bibit tanaman endemik yang sudah langka asli dari hutan Tebo.

“Ada juga prolog sejarah pahlawan Sulthan Thaha Saifudin dan sholawat bersama. Sucpentas seni nobar film dokumenter sejarah pembangunan Tebo. Kemudian acara ditutup dengan kegiatan renungan suci,” kata Edi.

Dikatakan Edi, kegiatan ini dimulai sekitar pukul 15.00 Wib dengan titik kumpul di Masjid Agung Al-Ittihad Tebo. Ada 50 lebih organisasi maupun komumitas yang terlibat pada kegiatan ini. Selain memperingati HUT ke-75 RI, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi antar pemuda di Kabupaten Tebo.

“Kami mengajak seluruh organisasi, komunitas dan elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan ini,” Undangan resmi maupun undangan terbuka sudah kita sampaikan. Mudah-mudahan acara ini terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,” tukasnya. (cr1)

ADVERTISEMENT