Walikota Jambi, Pimpin Upacara Hari Besar Pramuka ke 58

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Wali Kota Jambi Sy Fasha bertindak sebagai inspektur upacara pada apel besar hari Pramuka ke-58 tingkat Kwartir Cabang gerakan pramuka Kota Jambi, di lapangan Kantor Walikota Jambi, Selasa (20/8/2019).

Walikota menyematkan penghargaan kepada 51 orang pembina Pramuka. Diantaranya, Wawako Jambi mendapat lencana Panca Warsa 3 dalam hal pengabdian selama 5 tahun.

Kemudian lencana Panca Warsa kepada 48 orang pembina, lencana Melati 1 orang dan 2 orang lencana Dharma Bhakti. Salah satu penerima lencana adalah Alumni Menwa STS Jambi.

Peringatan ini mengangkat tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Kakwarnas pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso dalam sambutan yang dibacakan oleh, Sy Fasha mengatakan, anggota pramuka adalah pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, sehingga siap sedia membangun keutuhan NKRI.

lanjutnya, sikap ini merupakan tekad dan itikad gerakan pramuka untuk menjadi bagian terdepan menanamkan nilai-nilai luhur. Setiap anggota pramuka memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

“Salah satunya dengan mengkonsumsi produk hasil pertanian lokal. Jadi Kwartir nasional memandang perlu mencanangkan suatu gerakan perlindungan bagi petani dengan lebih banyak mengkonsumsi produk pertanian lokal,” baca Sy Fasha.

Tak hanya itu, Budi Waseso yang dibacakan oleh Sy Fasha, juga meminta setiap anggota pramuka bertekad untuk sejauh mungkin tidak mengkonsumsi produk pertanian impor dan beralih kepada produk lokal dalam setiap kegiatan pramuka dan keseharian.

‘Kedepannya saya harapkan tidak ada lagi dikonsumsi oleh anggota pramuka produk makanan dari gandum atau bahan lain yang masih impor,” ujar Sy Fasha. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT