Siswa SD Negeri 28/II Tanah Periuk, Semangat Ikuti Pawai HUT RI Ke -74

Dibaca: 304 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan peserta pawai pembangunan, diselengarakan oleh Pemda Bungo, cukup memukau seluruh masyarakat yang menyaksikan secara langsung. Tak terkecuali dari SD N 28/II Tanah Periuk ambil bagian saat pawai, Minggu (18/8) kemarin.

Menariknya, meski cauana panas, akan tetapi kegembiraan dari raut wajah dari Siswa SD Tanah Periuk terlihat ceria, karena ingin beratraksi di depan orang nomor satu di Kabupaten Bungo.

Kepsek SD Negeri 25/II Tanah Periuk, Ibrahim, S. Pd.I, dibincangi sidakpost.id, Ia mengatakan selain memeriahkan HUT RI ini, seluruh peserta dari sekolah juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada siswa akan cinta kepada budaya, dan cinta tanah air indonesia.

“Selain wujud penghargaan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, para siswa kita juga dapat memahami serta mengenali keanekaragaman dari budaya nusantara. Serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling menghormati antar sesama,” ungkap Ibrahim, Selasa (20/8).

Selain itu, Ibrahim menambahkan, SD yang dia pimpin, juga telah meraih berbagai penghargaan pada semarak peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 di tingkat Kecamatan.

“Siswa kita telah meraih Juara 1 Pawai pada peringatan HUT RI tingkat dusun tanah periuk, dan pada tanggal 14 juara 1 putri, lomba LKBB pada peringatan Hari Pramuka, tingkat Kecamatan, serta pada tanggal 25 juli bulan juli kemarin, meraih juara 3, lomba dokter kecil tingkat SD se- Kecamatan Taseplin,” kata Ibrahim. (adv/jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT