Sertu Syaipul Koramil 416-07/RB, Ajak Generasi Muda Lenyapkan Narkoba

Dibaca: 81 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Geberasi muda penerus cita – cita dan calon pemimpin bangsa di negeri ini, harus ditempa sumber daya manusia yang mumpuni, baik ilmu pengetahuan teknologi msupun keterampilan yang mandiri.

Selain memiliki fisik yang sehat, generasi muda Indonesia harus memiliki jiwa mental yang baik dan berbudi luhur.

Salah satu benda haram yang dikenal dengan narkoba merupakan benda yang dilarang oleh peraturan maupun undang – undang, baik itu menguasai, memiliki, memgedar maupun mengkonsumsi pelakunya dapat dijebloskan di penjara. Oleh karenanya generasi muda, harus ikut pro aktif melenyapkan narkoba sampai ke akar – akarnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Syaioul Effendi dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menggelar sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba. Bertempat di SMKN 6 Tebo, dihadiri oleh Komite Sekolah, dewan guru serta Siswa SMKN 6.

Saat dikonfirmasi Babinsa Sertu Syaipul Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang membenarkan bahwa dirinya menggelar sosialisasi tentang dampak dari penyalahgunaan narkoba di SMKN 6 Tebo.

“Sosialisasi ini selain materi penyalahgunaan narkoba juga materi tentang dampak dari sek bebas dipaparkan, mari jauhi dan perangi narkoba serta hindari pergaulan bebas serta tindak pidana lainnya,”tutup Sertu Syaipul, Selasa (20/8/2019).

Sementara itu, Kepala SMKN 6 Tebo Tasripan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Rimbo Bujang, yang selama ini sudah bermitra dan bersinergi dengan SMKN 6 Tebo.

” terima kasih kepada Bapak Babinsa Sertu Syaipul yang selama ini aktif ikut membina kedisiplinan Siswa SMKN 6 Tebo, kita berharap kemitraan terus berlanjut dimasa mendatang,” ujar Kepsek Tasripan. (asa)

ADVERTISEMENT