Satu Pendaki Gunung Kerinci Meninggal Dunia

Dibaca: 391 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu pendaki gunung Kerinci, bernama Iglesias Sinaga (26) warga jalan Patengjangan Blok D, Nomor 22 Sumatera Barat, meninggal dunia, akibat sakit lambung dan sesak nafas yang dideritanya.

Informasi diperoleh, korban berada di shelter 3 sudah mengalami sakit asam lambung, sesak nafas. Saat itu, korban langsung di evakuasi oleh tim SAR bersama anggota TNKS.

Tim SAR Saat Evakuasi Dari Shelter 3 Gunung Kerinci

“Benar satu pendaki gunung Kerinci atas nama Iglesias Sinaga meninggal dunia. Korban mengalami sakit asam lambung dan sesak nafas. Dia bersama teman -temannya, naik gunung pada 15 Agustus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke di puncak gunung,” ungkap Dudung, petugas Pintu Rimba.

Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Dolizar mengatakan, korban berada di shelter 3. Informasi yang diperoleh Iglesias ini, mengalami sakit asam lambung, muntah -muntah. Tak lama kemudian Tim SAR langsung melakukan evakuasi korban menuju Pos TNKS.

“Iglesias Sinaga ini, saat berada di shelter 3 sudah mengalami sakit asam lambung dan sesak nafas, sehingga meninggal dunia,” ujar Kapolsek. (zek)

ADVERTISEMENT