Karnaval Kain Merah Putih, 1.300 Meter Hiasi Wirotho Agung

Dibaca: 404 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Karnaval Pawai Pembangunan yang digelar oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 74 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, yang dipusatkan di jalan Pahlawan Kota Wirotho Agung berlangsung semarak dan sukses. Selasa (20/8/2019).

Peserta Karnaval Pawai Pembangunan ini diikuti oleh Duswa dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK , Ponpes, Perguruan Beladiri , Komunitas motor , Paguyuban seni kuda kepang ,Reog Ponorogo, Kendaraan hias dan lainnya.

Karnaval Pameran pembangunan dibuka oleh Bupati Tebo H.Sukandar didampingi Anggota DPR RI Saniatul Lativa, tampak hadir Kadis PMD, Kabag Humas Protokol Tebo Deprianto, Camat Siti Nariyah, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, Kanit Binmas Aiptu Marfin, Kades, PKK dan Undangan lainnya.

Karnaval mulai Star dari Lapangan jalan Sultan Taha dan Finis didepan Kantor Camat Rimbo Bujang, terlihat barisan pawai yang di tampilkan dari masing-masing Sekolah di awali barisan Drumband di susul barisan OSIS, Pramuka, PMR, para pejuang kemerdekaan , Peserta mengenakan baju adat , Kendaraan hias yang melintasi Panggung Kehormatan didepan Rumdis Camat.

Dalam Pawai kali ini tak kalah menariknya Fenomena Gelora Kebangsaan, yaitu rausan anggota Neo Mitra Usaha mengusung dan membentangkan Kain Merah Putih sepanjang 1300 meter yang tak luput dari pandangan mata prngunjung dan tamu pejabat dari atas panggung kehormatan.

Bupati Tebo H.Sukandar , melalui Kabag Humas Protokol Tebo Deprianto saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, atas nama Pemkab Tebo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Forkopimcam dan Panitia HUT RI , Stakeholder, Elemen masyarakat Rimbo Bujang dan peserta pawai pembangunan yang ikut andil dalam Karnaval ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyemarakkan dan mensukseskan Karnaval Rimbo Bujang. Dirgahayu Republik Indonesia ke 74, mari bersama bersama membangun negeri,” tandas Kabag Humas. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT