Volume Sampah Usai HUT RI Ke 72 di Bungo Meningkat

Dibaca: 293 kali
Inilah Pasukan Orange Dinas Lingkungan Hidup Saat Bersihkan Sampah Sisa Pawai Pembangunan.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kerja keras tim sapu bersih Dinas Lingkungan Hidup terus bergerak saat usai Pawai pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-72, Sabtu (19/8/2017).

Hal ini terlihat usai pawai digelar samoah berserakan disepanjang Kota Muara Bungo, tak tangung-tangung, volume sampah mencapai lima truk dikalikan 2 ton masing-masing truk.

Pasukan sapu bersih, Rahmi (38) ketika dibincangi mengatakan, seperti biasa kalau sudah ada keramain pasti kami dari petugas kebersihan bekerja semaksimal mungkin agar sampah bisa bersih kembali pasca pawai.

“Kami tetap berupaya hingga tengah malam. Kalaupun tidak selesai kami lanjutkan besok pagi. Biasanya setiap hari delapan ton tapi hari ini mencapai 10 ton, kita tidak tahu apakah warga banyak makan atau bagaimana,”tuturnya.

Kadis Lingkungan Hidup, H. Prasetyo, beberapa titik yang paling banyak sampah, terdapat di garis star. Setiap pertigaan, bundaran tugu, Jalan M Yamin dan di depan sepanjang pasar, serta jalan Sultan Thaha. Dimana titik tersebut adalah tempat keramaian warga menyakaikan pawai kemarin.

“Finishnya kan di depan rumah dinas, tapi peserta tidak masuk ke dalam makanya banyak sampah di luar. Karena antusias masyarakat cukup tinggi menyaksikan jalannya pawai maka sambah terlihat banyak di seputaran Kota Bungo,” ujarnya.

Bahkan kata dia, pasukan oranye agak kesulitan menyapu jalan, dikarenakan padatnya kendaraan yang lewat. Secara bergantian truk sampah mengangkut sampah yang sudah dikumpulkan.

“Kami menurunkan 77 orang dengan 61 orang penyapu jalan dan sisanya pembersih got. Selain itu kendaraan roda tiga juga diturunkan,” katanya. (zek)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT