Harimau Ponorogo, Meriahkan Karnaval HUT RI Ke 72 Di Rimbo Bujang

Dibaca: 618 kali
Karnaval dan Pawai Di Kecamatan Rimbo Bujang.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Antusias dan ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Desa yang ada di Kecamatan Rinbo Bujang, ikuti karnaval dalam rangka HUT RI Ke-72, Minggu (20/8).

Karnaval kali ini terlihat sangat meriah, tampak barisan peserta dari berbagai Komunitas, LSM, Persatuan Pers, Pelajar dari tingkat TK sampai dengan SLTA, Ponpes, dan sejumlah kesenian daerah.

Tak kalah menarik, harimau Ponorogo atau Reog Ponorogo dengan atraksi heroik memainkan Dadak Merak Berkepala Harimau dengan Hiasan Bulu Burung Merak.

Bagaikan harimau yang sedang mengamuk dan menerkam mangsanya, yang disambut tepuk tangan meriah dan memukau tamu yang hadir serta pengunjung yang menyaksikan antraksi tersebut.

Karnaval yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Tebo, Kepala OPD, Dandim 0416/Bute, Forkopimda, Forkopimcam, para Kades, Ormas dan FKPPI, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia HUT RI ke 72 Kecamatan Rimbo Bujang AIPTU Ngadiman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat puas pawai pembangunan berjalan dengan sukses. Meski diguyur hujan namun masyarakat sangta antusias menyaksikan jalannya pawai.

“Karnaval merupakan rangkaian kegiatan penghujung acara HUT RI Ke-72 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang. antuaias masyarakat menyaksikan jalannya karnaval, sebagai bentuk semagat Merah Putih masyarakat masih tinggi. Ya kita bersyukur karnaval berjalan lancar,”kata Aiptu Ngadiman.

Hal yang sama juga disampaikan, Danramil 07/Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugiyanto bahwa, karnaval atau pawai pembangunan HUT RI ke- 72 di Rimbo Bujang sangat meriah dan sukses.

“Kendati hujan menguyur, namun peserta pawai dan penonton tetap bertahan untuk menyaksikan jalannya pawai pembangunan tersebut. Jiwa nasionalis dan cinta tanah air masih tertanam disanubari masyarakat kita,”pungkasnya. (asa/ask)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT