Sekolah Direhab, Air Bersih Ada, Kepsek : Program TMMD Sangat Membantu Pendidikan

Kepala Sekolah SDN/II Talang Silungko Saat diwawancarai tim Pendim 0416/Bungo Tebo. Foto : dok sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bungo Tebo yang dipusatkan di Dusun (Desa) Talang Silungko, kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, membawa perubahan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat yang ada di lokasi.

Pasalnya, ada beberapa sasaran fisik dan non fisik yang dijalankan oleh anggota TNI dalam hal ini satuan tugas (Satgas), Polri dan masyarakat sekitar progresnya sudah terlihat jelas. Semua adalah bentuk rasa kepedulian lintas sektoral untuk kemajuan.

Seperti pembuatan tandon air bersih dan rehab Sekolah Dasar Nomor 57/II Talang Silungko, kecamatan Bathin II Pelayang ini sangat dirasakan oleh pihak sekolah serta masyarakat sekitar, dimana sasaran TMMD sangat menyentuh fasiltas umum, sarana pendidikan dan tempat ibadah.

“Kami sangat pak, dengan adanya program TMMD ke-117. Karena sekolah kami tadi tidak memilki sarana air bersih sekarang sudah mulai dibangun oleh bapak bapak TNI dan masyarakat sekitar. Tak cuma itu, gedung sekolah juga dipercantik,” ungkap
Kepala sekolah Warsiti, S.Pd. Kamis (20/7/2023).

Diakuinya, selama ini anak anak membawa air dari rumah masing masing bahkan ada juga yang mengambil air di dalam semak belukar. Mau bagaimana lagi sarana air bersih di sekolah memang tidak ada jadi terpaksa para siswa dan guru bagaimana bisa mendapat air bersih.

“Kami sangat bersyukur untuk mendapat air bersih tidak perlu harus membawa dari rumah atau mencari ke semak semak yang ada mata air untuk keperluan karena kini sarana air bersih sudah dipermudah oleh program TMMD,” tutupnya.

Bahkan kata Warsiti, kondisi bangunan di sekolah memang sangat memprihatinkan tentu semua berpengaruh dengan proses belajar dan juga kenyamanan anak anak. Tapi sekarang sekolah sudah dipercantik oleh satgas TMMD ini semua merupakan impian yang diharapkan.

“Sekolah kami ini kecil pak, anak muridnya juga dikit tapi berkat program TMMD yang dipusatkan di dusun kami ini saya merasa terharu dan saya yakin ke depan akan ada penanganan siswa yang masuk kesini. Ini adalah keberkahan bagi kami, semua yang diharapkan sudah terwujud lewat Kodim,” tutupnya. (zek)