Ngeri! Sopian Diserang Beruang Madu Usai Memanen Sawit

Tampak Korban sedang berada di Puskesmas untuk ditangani secara medis akibat diserang beruang madu dan mengalami luka robek bagian kepala. Foto : sidakpost.id/Agus. Biro Batang Hari.

SIDAKPOST.ID, BATANG HARI –  Seorang warga bernama Sopian (58) Ketua RT 06, Dusun Mencora, Desa Pematang Gandung Kecamatan Mersam, kabupaten Batang Hari, provinsi Jambi mengalami luka parah akibat di serang seekor beruang madu.

Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (19/72023) usai korban memanen buah sawit di desa Pematang Gandung, pukul 11.58 Wib yang mengakibatkan luka parah bagian kepala karena beruang menyerang korban dengan cara sangat ganas.

Informasi dirangkum awalnya korban ingin istirahat setelah memanen buah sawit dan belum lama korba istirahat datang seekor  beruang  madu menyerang korban hingga korban tidak bisa menghindar.

Firdaus anak korban mengungkapkan saat itu bapak sedang istirahat setelah manen buah sawit. Tak lama kemudian datanglah seekor beruang madu dari belakang dan langsung menyerang.

“Saat itu, bapak sempat melawan namun karena kuku beruang itu sangat tajam dan melukai tubuh bapak, ketika itu bapak juga menyelamatkan dengan cara menjauh 200 meter dari tempat kejadian,” ucap Firdaus.

Terpisah, Kapolsek Mersam Iptu Roviansah dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang menimpa Sopian di serang oleh beruang di kebun sawit. Korban berusaha berlari agar tidak dicakar beruang.

“Setalah merasa aman korban menelepon anaknya dan mengabarkan kalau dirinya diserang oleh seekor beruang madu. Tak lama kemudian anaknya mendatangi TKP dan setelah itu mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat,” tutupnya. (Gus)