Gelar Sholat Idul Adha Lapas Sarolangun Terapkan Prokes

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, Sarolangun – Bertempat di Masjid At-Taubah, Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Sarolangun pada Selasa (20/07/21) melaksanakan shalat idul adha 1442 Hijriah secara berjamaah.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Ied kali ini tidak semua Warga Binaan muslim bisa diikutsertakan.

Hal tersebut karena mengingat situasi dan kondisi pandemi covid-19 masih belum reda menuntut adanya pembatasan kerumunan dan kegiatan.

“Karena masa pendemi pelaksanaan sholat idul adha para jemaah wajib menerapkan prokes Covid-19. Seperti menggunakan masker dan juga menjaga jarak,” jelas Irwan Kalapas Sarolangun.

Dikatakan, rangkaian kegiatann dimulai dengan sholat Ied berjamaah. Tak hanya itu saja, kegiatan dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama untuk kebaikan bangsa, terutama untuk keluarga besar Lapas Kelas IIB Sarolangun yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami juga melaksanakan zikir dan do’a bersama, diharapkan agar pandemi covid-19 dapat segera berakhir, khususnya untuk keluarga besar Lapas Sarolangun,” ungkap Kalapas.

Irwan menuturkan bahwa untuk penyembelihan hewan kurban oleh petugas dan warga binaan akan dilaksanakan Rabu (21/07) bertempat di Lapas Sarolangun. “Jadi untuk kurban besok dilaksanakan,”katanya. (rdh)

ADVERTISEMENT