Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/RB, Bekali Generasi Muda Dengan Wasbang

Dibaca: 42 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Secara estapet generasi muda adalah harapan dan penerus pemimpin bangsa, oleh sebab itu generasi muda indonesia harus memeliki sumber daya manusia (SDM) yang handal, untuk dapat menjawab dan mengimbangi modernisasi teknologi serta kemajuan zaman.

Generasi muda harapan nusa dan bangsa, harus ditempa memiliki ilmu pengetahuan yang luas, menguasai teknologi konstruktif, keterampilan positif untuk hidup mandiri dan Wawasan kebangsaan (Wasbang).

Hal tersebut dipaparkan oleh Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat memberikan pembekalan Siswa – Siswi SMAN 17 Tebo, Bertempat di Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Tugiyanto saat dikonfirmasi lebih jauh mengatakan , dirinya memberikan pembekalan Siswa SMAN 17 Tebo dengan materi Wawasan Kebangsaan, Disiplin, Cinta tanah air, Patriotisme, Sejarah kebangsaan, Bela negara dan lainnya.

“Generasi muda penerus cita – cita perjuangan bangsa harus memiliki keterampilan dan pengetahuan luas, disiplin yang tinggi belajar dan terus belajar. Hindari narkoba, hindari miras dan hura – hura serta tindak pidana lainnya,”tutur Sertu Tugiyanto, Sabtu (20/7/2019).

Kepala SMAN 17 Tebo Saiful Hadi menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah bermitra dengan baik dan ikut serta dalam membina kedisiplinan Siswa di SMAN 17 ini.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Sertu Tugiyanto yang sudah bermitra dengan pihak SMAN 17 Tebo, diharapkan kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang,” tutup Kepsek Saiful Hadi. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT