Polsek Rimbo Ulu, Ikut Lestarikan Kesenian Tradisional Nusantara

Dibaca: 68 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polsek Rimbo Ulu Polres Tebo mendukung dan ikut melestarikan kesenian daerah atau kesenian tradisional nusantara, hal ini dibuktikannya dengan menampilkan Pagelaran Kuda Kepang atau Kuda Lumping Turonggo Jati, bertempat di halaman Mapolsek Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Hiburan Rakyat kesenian tradisional Kuda Kepang Turonggo Jati Pimpinan Jumanto jalan Malabar Desa Sukamaju Rimbo Ulu, tampil untuk menghibur masyarakat sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Bhyangkara ke 73 tahun 2019.

Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana, melalui BKTM Bripka Buntoro dikonfirmasi menyeburkan, membenarkan bahwa Polsek Rimbo Ulu sangat mendukung dan ikut melestarikan kesenian tradisional nusantara seperti kesenian kuda kepang dan kesenian daerah laiinnya.

“Kesenian tradisional nusantara peninggalan leluhur bangsa indonesia harus kita tumbuh kembangkan dan dilestarikan, selain untuk. memperkaya perbendaharaan khasanah kebudayaan nasional, juga untuk menangkal budaya asing yang tidak sesuai dengan norma bangsa kita,”kata BKTM Bripka Buntoro. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT