Babinsa Zarkisman, Pantau Padi Poktan Rimbo Pulai

Dibaca: 27 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/ Bungo Tebo Serka Zarkisman melakukan pemantauan kondisi tanaman padi milik Bapak Zainal di Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Sabtu (20/07/19).

Kondisi tanaman padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Rimbo Pulai ini sudah mulai menguning dan diperkirakan akan dipanen pada akhir bulan Agustus 2019 mendatang.

Serka Zarkisman yang merupakan Babinsa di desa tersebut turun langsung memantau kondisi tenaman padi warga binaannya ini, bahkan kehadirannya di tengah sawah turut didampingi oleh Bapak Zainal.

“Bapak Zainal diperkirakan akan panen pada Akhir Agustus nanti, saat ini saya turun memantau secara langsung kondisi tanamannya. Kita ingin mengetahui apakah ada hambatan yang dialami oleh petani, “ kata Serka Zarkisman.

Terlihat hamparan padi milik Bapak Zainal sudah dipenuhi dengan bulir padi yang mulai menguning, disamping itu berbagai jenis alat untuk mengusir hama burung tampak terpasang diatas permukaan padi.

Serka Zarkisman pada kesempatan tersebut juga berpesan agar Bapak Zainal tetap tekun dalam bekerja. Ia meminta tanaman padi ini dijaga dari gangguan hama burung sampai musim panen tiba.

“Pesan saya harus tetap tekun dalam bekerja, tidak lama lagi akan panen, padi ini harus dijaga dari gangguan hama terutama hama burung,“ pesannya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT