Potret Kedekatan Satgas TMMD Kodim Sarko Bersama Orangtua Asuh

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-111 Kodim 0420 Sarko tahun 2021 baru memasuki minggu pertama, baru beberapa hari tinggal dalam rumah orangtua asuh masing-masing di Desa Bukitberingin Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Selama itu pula, kedekatan antara TNI dan warga terjalin dengan harmonis dan penuh keakraban.

Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis melalui Dan SSK Lettu inf Oslan purba mengatakan, hubungan penuh rasa kekeluargaan sekaligus menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Syukur Alhamdullilah sampai dengan saat ini hubungan anggota Satgas dengan orang tua asuh semakin baik. Personel satgas sudah membantu orangtua asuh, di antaranya membuat memotong sayur, membantu perbaiki rumah dan lain sebagainya,” ujar Dan SSK, Minggu (20/6/2021).

Lettu Oslan mengatakan, prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 Kodim 0420 Sarko juga membantu warga mengajar ngaji, menjadi guru buat anak-anak sekolah layaknya mendidik anak sendiri.

“Seperti itulah yang diharapkan karena rakyat merupakan ibu kandung dari TNI. Saya berharap para personel satgas menganggap orangtua asuh sebagai orangtua sendiri, begitupun sebaliknya,” tambahnya. (Sp)

ADVERTISEMENT