Pertahankan Eksistensi Home Industri, PT. GIS Gandeng JANEX Kargo

Dibaca: 177 kali

KLATEN, Jawa Tengah – PT. Golimo Indonesia Sinergi (GIS), menggandeng perusahaan kargo nasional PT. Jaringan Nusantara Express (JANEX) untuk mendistribusikan produk tekstil milik para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Klaten ke wilayah Indonesia Timur.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Direktur Utama PT.GIS Julhan Sifadi, dan Direktur Utama JANEX, Muhamad Reza Indriano, yang ditandatangani di kantor pusat JANEX di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, (20/6).

Menurut Julhan Sifadi, dengan ditandatanganinya MoU tersebut, maka seluruh jaringan Agen Golimo Indonesia bisa mendapatkan produk tekstil hasil produksi UMKM lokal Klaten, dengan harga terjangkau.

“JANEX sebagai perusahaan lokal dengan skala nasional telah berpengalaman dalam hal distribusi berbagai jenis produk. Tentu dengan MoU ini kita mendapatkan harga yang spesial dan waktu pengiriman yang relatif lebih cepat dibanding kargo pada umumnya,” kata Direktur PT.GIS.

Menurutnya kesepakatan kerjasama tersebut merupakan jawaban dari keluhan para Agen Golimo selama ini.

“Saya melihat ada jarak waktu yang cukup lama yaitu 21 hari jika menggunakan kargo laut lain dan ini menjadi keluhan para Agen, dengan MoU ini pengiriman produk-produk kita bisa sampai di Kendari, Sulawesi Tenggara maksimal 10 hari,” papar Julhan.

Sementara itu Direktur Utama JANEX, menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap dengan kerjasama yang disepakati itu bisa memberi ruang pengembangan Agen Golimo diberbagai kota di Indonesia Timur.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini, dengan demikian pengembangan Golimo sebagai Agen berbagai macam produk tekstil bisa memaksimalkan jaringan distribusi JANEX yang ada dari Sabang sampai Merauke,” kata Reza Indriano.

Pria yang memiliki segundang pengalaman di jaringan distribusi nasional itu mengungkapkan, kesamaan visi yang dibangun antara JANEX dan GOLIMO akan memperkuat kedua perusahaan lokal itu untuk ekspansi.

“GOLIMO adalah Business Opportunity (BO), selain memberi peluang bisnis dengan sistem keagenan juga bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Saya melihat GOLIMO telah membuka cabang Agen dari Sulawesi hingga Sorong, Papua, dan perencanaan Ambon Maluku serta seluruh Indonesia Timur, ini visi yang sama yang diusung oleh JANEX yang tidak lama lagi akan membuka sistem franchise. Kami akan segera berkolaborasi untuk hal itu,” kata Reza Indriano. (Sp)

ADVERTISEMENT