Jelang Akhir Kepengurusan, HIPMI Bungo Siap Gelar Muscab

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bungo akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada 6 Juli 2020 mendatang, bertempat di Semagi Hotel Muara Bungo.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum BPC HIPMI Rizki Kurnia. Ia mengatakan bahwa Muscab akan dilakasanakan menyusul kepengurusan periode sekarang yang dijabat olehnya akan berakhir. Muscab ini, untuk memberikan peluang kepada pengurus yang aktif maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Bungo.

“Terkait hal ini juga BPC HIPMI Bungo akan menyurati Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jambi tentang pelaksanaan Muscab. Mudah-mudahan jawaban dari BPD HIPMI Jambi Muscab itu dapat diterima untuk dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2020,” kata Rizki Kurnia.

H. Marwan Padli selaku ketua OKK BPC HIMPI Bungo yang juga ditunjuk sebagai ketua panitia Muscab tahun 2020 mengatakan, penjaringan dan pendaftaran calon Ketua Umum sudah dibuka hingga Tanggal 5 Juli 2020 mendatang. Bagi calon yang mau mendaftar dipersilahkan untuk mendaftar ke stering committe, tentunya dengan melengkapi persyaratan.

“Sebelum dilaksanakan Muscab, BPC HIPMI Bungo akan menggelar Diklatcab pada tanggal 3-5 Juli 2020 bertempat di Semagi Hotel Muara Bungo, yang mengusung tema. Membentuk & membangun Etos pengusaha muda Indonesia yang berprestasi berkasus budayawati lokal & berwawasan global untuk Pembangunan Daerah Kabupaten Bungo,” ungkap H Marwan, saat ditemui disela-sela rapat persiapan Muscab HIPMI Bungo baru-baru ini.

Dilaksanakannya Diklatcab sebelum Muscab lanjut H Marwan, mengingat selain memiliki KTA HIPMI persyaratan utama calon ketua adalah pernah mengikuti kegiatan diklatcab yang dibuktikan dengan sertifikat asli.

“Disamping itu, calon ketua juga harus dari pengurus yang aktif di BPC HIPMI selama 2 tahun. Saya berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses hingga selesai, Amin,” harap H Marwan. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT