Ini Kata Wagub Fachrori Dihadapan Ratusan Prajurit Yonif 142/ Kj

Dibaca: 524 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Upacara Penyambutan Latihan Pembentukan Raider Yonif 142/Ksatria Jaya (KJ) TA. 2017, bertempat dikaksanakan di Mako Yonif Raider Kasang Jaya, resmi dibuka oleh Wakil Gubenur Jambi, Drs H. Fachrori Umar, M.Hum, Selasa (20/6/2017).

Hadir dalam upacara penyambutan, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, Dandim 015/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, Kapolresta Jambi Achmad Fauzi Dalimunthe beserta jajaran serta tamu undangan lain.

Wagub Fachrori dalam amanatnya menyampaikan bahwa, latihan yang telah dilaksanakan selama tiga bulan lamanya, merupakan salah satu upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesiai (NKRI).

Bahkan kata Fachrori, bersama TNI upaya untuk menjaga kesatuan negara tetap aman dan bersatu. Latihan yang telah dijalani tersebut guna meningkatkan kualitas tempur dan wujud kerja nyata dari TNI itu sendiri.

“Dengan adanya latihan ini, tentu prajurit kita sudah memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan. Tentu masyarakat Jambi akan lebih terasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” imbuh Wagub.

Diakhir amanat, Wagub mengucapkan selamat atas pembentukan latihan raider yang telah dijalani. “Teruslah berjuang demi keutuhan negeri, menjaga dan mencintai negeri ini selalu,” tutup Fachrori.

Terpisah, Komandan Batalyon Kapten Inf Riyadi usai upacara mengatakan, pembentukan satuan-satuan Raider baru, merupakan salah satu implementasi dari kebijakan TNI AD dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan kualitas tempur satuan jajaran TNI AD itu sendiri.

“Penyelenggaraan latihan pembentukan Raider di jajaran Kostrad merupakan salah satu bentuk profesionalisme satuan dalam mendidik prajurit. Sehingga dalam menghadapi tugas bisa lebih profesional dan dicintai oleh rakyat,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*