Ditengah Covid-19, Babinsa Ardi Ajak Warga Buat Usaha Sambilan

Dibaca: 121 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah kondisi Covid-19 yang berdampak menurunnya pada seluruh sektor usaha dan perekonomian masyarakat, menyikapi kondisi ini Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada warga diwilayah binaannya untuk membuka usaha terobosan atau usaha sambilan seusai menyadap karet di kebun.

Petani karet sudah lama hidupnya menjerit akibat harga karet terus merosot dan diperparah lagi karena terdampak Covid-19, salah satu solusi agar warga masyarakat di pedesaan bisa bertahan hidup perlu adanya usaha terobosan sambilan seperti memanfaatkan lahan tidur dengan menanami palawija atau tanaman produktif serta memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanami sayuran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Ardi Hartanto pada saat menyambangi petani sayur Wiono warga Jalan Pergiwati Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Rabu (20/05/2020).

Saat dikonfirmasi Babinsa Sertu Ardi Hartanto mengatakan bahwa ditengah kondisi ekonomi terpuruk akibat terdampak Covid-19 sekarang ini, masyarakat di pedesaan bisa menciptakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang selama ini diterlantarkan, untuk ditanami tanaman yang produktif.

“Kepada warga masyarakat untuk mengerjakan atau mengolah lahan kosong ditanami seperti Ubi,Jagung, Kedelai dan lainnya. Manfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman kangkung, bayam, terong, gambas. dan lainnya,” pungkas Babinsa Sertu Ardi Hartanto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT