BLT-DD Paseban, Dibagikan ke Warga Tak Mampu Door to Door

Dibaca: 209 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebanyak 162 warga kurang mampu dan terdampak Copid-19 di Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Paseban. Rabu (24/05/2020).

Pantauan sidakpost,id penyaluran BLT-DD ke warga yang tergolong kurang mampu dan terdampak Copid-19 dibagikan langsung dari pintu kepintu rumah warga, yang di kawal langsung Camat Vll Koto M.Syarif, Plt Kades Paseban Zulkarnain, BKTM polsek Vll Koto Ilir Brigadir Ifan, Babinsa Koptu Raharjo, Pendamping desa Robi Nas.

Plt Kades Paseban Zulkarnain Saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya hari ini menyalurkan BLT-DD tahap pertama tahun 2020 kepada warga yang tergolong kurang mampu dan dampak Copid-19.

Ada sebanyak 162 warga Paseban yang menerima BLT-DD tahap pertama, setiap bulan menerima Rp 600 ribu selama tiga bulan terhitung bulan Mey, juni dan Juli 2020.

“Pendataan BLT DD Paseban sudah melalui mekanisme yang telah di atur pemerintah, kami bekerja sesuai aturan dan regulasi yang ada dan tidak akan melenceng dari aturan, “kata Plt Kades Zulkarnain.

Camat Vll Koto Ilir M.Syarif mengatakan, kepada warga yang menerima BLT DD agar uang bantuan tersebut dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan yang bermanfaat.

“Uang bantuan Rp 600 ribu supaya dipergunakan untuk keperluan yang positif, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi bapak dan ibu penerima BLT
yang terdampak wabah Virus Corona, ” tandas Camat M.Syarif.

Salah satu warga yang menerima BLT Lion Wirda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memberikan bantuan BLT, bantuan ini sangat berharga bagi warga yang kurang mampu dan bisa meringankan beban ekonominya.

“Terimakasih bantuan BLT- DD yang diberikan oleh Pemerintah, kita sama – sama berdoa semoga Wabah Virus Corona segera berlalu, “ucap Lion Wirda. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT