Warga Bungo Antusias Beli Gas 3 Kg di Operasi Pasar

Dibaca: 294 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari terakhir Operasi gas elpiji 3 Kg bersubsidi, masyarakat setempat tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Hal itu terlihat dalam hitungan menit, 560 tabung di dua titik lokasi ludes di serbu masyarakat, Minggu (19/5) kemarin.

Operasi gas 3 Kg digelar di dua lokasi tersebut dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bungo, melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindag (Disperindag kop) Kabupaten bungo bekerja sama dengan Agen distributor gas, PT. Ros Racmatsyah dan PT Uruk Penatapen muara bungo.

“Untuk operasi gas kali ini, banyak masyarakat yang tidak menyiakan kesempatan, kenyataanya tidak sampai beberapa jam saja, 560 tabung Gas elpiji 3 Kg habis terjual,” ungkap Sumedi Kasubag Koperasi UKM dan Perindag Bagian Adm Perekonomian Setda Kabupaten Bungo.

Ia juga berharap dengan dilaksanakan dalam mengantisipasi kelangkaan Gas elpiji 3 Kg yidak terjadi kembali terlebih dalam Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H,

“Mudah-mudahan dengan di laksanakan Operasi gas beberapa hari ini, kelangkaan gas elpiji tidak terjadi kembali, serta masyarakat bisa terbantu,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat SKB, Rosnani mengatakan Sangat terbantu dengan adanya Operasi gas dan harga nya murah.

“Sangat terbantu, biasa kami sulit mencari gas yang langka, dan kami beli di pangkalan pun harga ada yang sampai 28 ribu rupiah, dan terlebih dalam bulan puasa seminggu tahan, dan hari biasa lima belas hari, semoga operaso gas seperti selalu di laksanakan terlebih saat mengalami kelangkaan,” kata Rosnani. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT