Bupati Bungo, Gelar Buka Bersama Dinas TPHBun

Dibaca: 91 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri (Hamas) buka bersama dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo yang bertempat di aula Dinas TPHBun, Senin (20/5/2019).

Selain Bupati mashuri Tampak hadir dalam kesempatan itu, Staff ahli Bupati, para Kepala OPD, Para Kabag, dan seluruh Staf dinas TPHBun Kabupaten Bungo, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati H.Mashuri, mengajak kepada seluruh hadirin untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT, terlebih di bulan yang penuh berkah, dan tidak saling membedakan satu sama lain.

“Semua kita ini sama di mata allah tidak ada yang kaya dan tidak ada juga yang miskin, jadi untuk apa harta banyak sedangkan kita tidak dekat pada Allah SWT, dan di mata Allah itu hanya ketakwaan kita kepadanya, oleh karena itu saya mengajak teman-teman mari kita raih ketaqwaan itu pada diri kita sendiri,” ujar Hamas.

Selain itu, bupati Mashuri juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada dinas TPHBun Kabupaten Bungo yang sudah mengundang berbuka puasa bersama.

“Saya setiap datang ke dinas TPHBun ini jadi teringat waktu saya bekerja disini dari tahun 97 dulu, sampai dengan tahun 2001 saya di tugaskan di kantor pertanian ini, masih banyak abang – abang dan ayuk – ayuk yang masih bekerja disini,” ungkap Hamas.

Sementara, Muhammad hasbi, Kepala Dinas TPHBun Bungo, mengatakan di bulan penuh berkah ramadhan selain ibadah, juga mendidik umat muslim dalam kedisiplinan di kehidupan sehari – hari.

“Muhammad Hasbi mengatakan, melalui tempaan puasa Ramadan ini, umat muslim dilatih bersabar, berbagi dan ikut merasakan yang belum tentu orang lain yang merasakan nikmat dari Allah SWT ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan acara penyerahan alat mesin pertanian yang berupa power thresser dari sumber dana APBN TP Provinsi Jambi oleh Bupati Bungo kepada kelompok tani yang telah di tetapkan mendapatkan power thresser tersebut. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT