Tak Hanya Kue Kerupuk Kulit Kerbau Juga Diminati Pembeli di Pasar Bedug

Dibaca: 210 kali
Bupati Berserta Rombongan Beli Kerupuk Kulit Kerbau Dari Pedagang Pasar Bedug Taman Hijau.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bulan penuh berkah sangat dirasakan oleh pedagang makanan di Sentral Pasar Bedug, Taman Hijau Kota Muara Bungo.

Betapa tidak, Suryawati (34) salah satu pedagang kue merasa mendapat rezeki selama berjualan dipasar lokasi sentral pasar bedug.

Dikatakannya, ada 10 macam kue yang dia buat sendiri untuk dijual sebagai menunberbuka puasa bahkan, dia mengakui setiap hari yang dibawakan hampir setiapnya hari habis terjual. Karena kue yang dia jual juga ke segar enak dikonsumsi saat berbuka puasa.

“Kue ini, murni buatan sendiri pak, memang saat ini, saya juga dibantu oleh adik saya membuat kue. Jualan kue seperti ini, memang sudah rutin setiap tahun bila masuk bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Tak hanya itu, salah satu pedagang kerupuk kulit buk Desy mengakui saat bulan puasa permintaan meningkat. Alhamdulillah semua kerupuk kulitnya terjual banyak.

Diakuinya, kerupuk kulit tersebut berasal dari kulit kerbau, yang diolah secara sendiri terlebih di saat bulan puasa permintaan pembeli meningkat.

“Kalau untuk harga, satu bungkus Rp 15 ribu, dan untuk bahan kulitnya, didapat dari dusun-dusun karena saat memasuki bulan puasa mudah dicari, bila hari lain, kami mendapat kulit kerbau ini dari Tebo,”ujar Desy warga Jaya Setia. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*