Harga Daging Sapi Meroket di Pasar Sarinah Tembus Rp 180 Ribu Per Kilo

Tim Pemkab Tebo saat sidak di Pasar Sarinah Rimbo Bujang. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO РPada H Р2 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah harga daging Sapi meroket melambung tinggi hingga tembus Rp 180 ribu per kg, di pasar tradisional  pasar Sarinah, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Melonjaknya harga daging Sapi, diikuti juga sejumlah sembako namun kenaikannya tidak signifikan. Untuk sembako terbilang harganya rata-rata masih stabil dan daya beli masyarakat masih terjangkau.

Naiknya harga daging Sapi yang cukup tinggi ini, terungkap pada sidak Pasar Sarinah hari ini oleh tim Pemkab Tebo yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tebo H.Aspan yang didampingi Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dan sejumlah OPD.

Sidak Pasar Sarinah ini juga dihadiri oleh Camat Rimbo Bujang Tuslam, Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Anthony Brownd, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari, Lurah Wirotho Agung Bambang Irwanto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pj Bupati Tebo H.Aspan saat di konfirmasi awak media menyebutkan, pihaknya membenarkan adanya sejumlah harga sembako yang naik namun tidak signifikan, untuk harga daging Sapi harganya cukup tinggi.

“Hari ini kita temukan sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat ada yang naik tetapi tidak seberapa. Harga daging sapi hari ini tembus diangkat Rp 180 ribu disebabkan meningkatan permintaan dari konsumen,” kata Aspan. (asa)