Safari & Nuzul Quran di Sumay, Bupati Minta Umat Makmurkan Masjid

Dibaca: 106 kali
Tim Safari Ramadhan Pemkab Tebo, peringati Nuzul Quran di Masjid Amirul Mukminin Sumay/Foto : sidakpost.id (lalu)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Dr H.Sukandar pimpin Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriyah Pemkab Tebo sekaligus peringatan Nuzul Quran, bertempat di Masjid Besar Amirul Mukminin Islamic Center Kecamatan Sumay, pada Selasa (19/04/2022).

Rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama di rumah Dinas Camat Sumay, dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaah dan peringatan Nuzulul Qur’an, dengan penceramah H.Syafaruddin.

Camat Sumay Ambiar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan, begitu juga dengan telah dibangunnya Masjid Islamic Center Amirul Mukminin oleh Pemkab Tebo.

“Terima kasih atas kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemkab Tebo ke Sumay, semoga Safari dan peringatan Nuzul Quran memdapat berkah dari Allah Swt.
” Kata Camat.

Bupati H.Sukandar dalam sambutannya mengatakan, bahwa seyogyanya besok Rabu dirinya akan menerima tanda penghargaan di Jakarta tetapi karena ingin bersilaturahmi dengan warga Sumay, sehingga acara tersebut diwakilkan kepada Wabup Syahlan.

“Masjid Amirul Mukminin dibangun melalui APBD Tebo, untuk itu agar Mesjid tersebut dirawat dengan baik dan memakmurkanya, serta digunakan untuk kemaslahatan umat dengan harapan semuanya mendapat berkah dari Allah Swt,”harap Bupati Tebo H.Sukandar.

Imbuh H.Sukandar, dirinya mohon pamit mengingat pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang, dirinya dan bapak Syahlan akan berakhir masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tebo.

“Mohon maaf jika selama kami memimpin ada hal-hal yang kurang berkenan, begitu juga dengan pembangunan di Kecamatan Sumay yang belum terealisasi,”tutup Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati H.Sukandar meresmikan penggunaan Masjid Amirul Mukminin dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan uang Rp 10 juta untuk Masjid tersebut. Dilanjutkan
penyerahan sertifikat tanah Kantor Desa Teluk Singkawang oleh Sekda Teguh Arhadi. (adl)

ADVERTISEMENT