Gubernur Jambi Pastikan Harga Bahan Pokok di provinsi Jambi Tetap Stabil

Dibaca: 136 kali
Gubernur Jambi Al Haris saat mengikuti Rapat terkait ketersediaan mingor di Jambi/Foto : ,sidakpost.id (ratna)

SIDAKPOST.I.ID, JAMBI  – Gubernur Jambi, lakukan Zoom Meeting Rapat Terbatas bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr.Ir.Airlangga Hartarto, MBA,.MMT, bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Rapat terbatas tersebut membahas kelangkaan minyak sayur dan masalah angkutan menjelang Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dan berkomitmen dalam menjaga stabilitas perekonomian di Provinsi Jambi.

“Kami bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi terus memantau harga bahan pokok yang ada di pasar pasar termasuk minyak sayur, dimana minyak sayur di Provinsi Jambi saat ini stoknya sangat cukup dan kondusif,”ujar Al Haris, Selasa (19/02/22).

Pemerintah juga bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) terus berupaya dalam mengatasi berbagai persoalan harga di pasar, selain itu Pemerintah Provinsi Jambi juga mendirikan toko TPID.

“Toko ini berfungsi untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan minyak yang ada di pasaran, dimana jika terdapat toko-toko nakal yang menaikan harga secara signifikan, maka toko TPID dapat bereaksi dengan melakukan operasi pasar dan sebagainya,”ujarnya.

Bahkan kata dia, Pemerintah Provinsi juga membuka costcentre, bagi daerah yang menemukan kelangkaan bahan pangan, segera dengan cepat melaporkan ke costcenter tersebut biar cepat dibantu dengan mengirimkan bahan pangan tersebut.

Pemprov Jambi memastikan tidak ada kelangkaan minyak sayur di Jambi, sebab produksi minyak lokal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat se-Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi sudah mengadakan pertemuan bersama pengusaha dan distributor minyak sayur yang ada di Jambi, kita akan memenuhi kebutuhan masyarakat Provinsi Jambi terlebih dahulu,”lanjut Al Haris.

Al Haris juga menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi akan terus meninjau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan di pasaran, mengingat kebutuhan masyarakat akan bahan pangan tersebut terus meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

“Kita juga akan mengatur persiapan angkutan pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 agar pemudik merasa aman di jalan,”tukasnya. (rat)

ADVERTISEMENT