Masalah Banjir di BTN Lintas Asri, PT. KBPC Group Cepat Tanggap

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – PT KBPC Group merespon cepat dalam menangani persoalan banjir yang sempat melanda perumahan warga di BTN Lintas Asri kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, beberapa waktu yang lalu.

Guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang bisa mengakibatkan terendamnya beberapa rumah dan lumpuhnya akses warga. PT KBPC Group akan segera melakukan perbaikan saluran dan pembuatan tanggul agar aliran air bisa mengalir normal.

Aksi tanggap tersebut menuai apresiasi dari tokoh masyarakat dan warga setempat. Hal itu diungkapkan oleh perwakilan tokoh masyarakat BTN lintas Asri, Tabroni dalam videonya yang berdurasi 1 menit 16 detik saat dirinya meninjau langsung ke lapangan.

Menurutnya, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT KBPC Group dibawah Pimpinan Direktur Utama H. Jimmy Syamsudin atas kepeduliannya terhadap warga. Merespon cepat untuk membantu perbaikan saluran dan pembuatan tanggul.

“Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu banjir lumpur telah merendam pemukiman BTN lintas asri. Karena pembuangan air sangat kecil dan alirannya tidak panjang, makanya terjadi banjir,” kata Tabroni. Senin (19/4).

Sementara itu, H. Jimmy Syamsudin Ibrahim selaku direktur utama PT KBPC mengungkapkan, pihak PT KBPC akan senantiasa membantu kebutuhan sosial warga sekitar bilamana diperlukan. Salah satu nya dengan membantu memperbaiki saluran air dan membuat tanggul di BTN Lintas Asri.

“Siang tadi perwakilan dari kami ikut rapat bersama tokoh masyarakat dan ninik mamak BTN lintas asri rapat di Kantor Lurah Sungai Kerjan, dan hasilnya sudah mereka laporkan kepada saya, saya langsung mengambil kesimpulan ikut membantu perbaiki saluran air dan membuat tanggul dalam waktu dekat ini.”ungkap Jimmy.

Kendati demikian, H. Jimmy syamsudin juga menghimbau warga sekitar menjelang perbaikan selesai dilaksanakan nanti, untuk tetap waspada, mengingat curah hujan yang masih tinggi.

“Secepat mungkin PT KBPC akan memperbaiki saluran air dan Tanggul agar hujan yang deras tidak menyebabkan banjir lagi,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT