Pembukaan MTQ ke IV Tingkat Dusun Sepunggur Berlangsung Meriah

Dibaca: 201 kali
pembukaan MTQ Ke-IV Tingkat Dusun Sepunggur, Kec. Bhatin II Babeko/Foto : sidakpost.id (Jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IV tingkat Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko resmi dibuka, Sabtu (19/3/2022).

Rangkaian pembukaan berlangsung meriah. Dimana kemeriahan itu diisi dengan pawai ta’aruf diikuti seluruh kafilah, official, pelajar dan lainnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara Pembukaan pada malam hari, yang berlangsung di Kampung Sungai Gedang. Turut hadir Camat Bathin II Babeko, Muhammad Yaman, Rio Dusun Sepunggur Sayuti, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Husni menyampaikan MTQ ini diikuti 3 Kampung dengan jumlah peserta lebih kurang 198 orang dan 10 cabang perlombaan.

” Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Dusun Sepunggur, mari bersama-sama kita sukseskan acara ini, karena kalau bukan kita siapa lagi,” Ungkap Husni.

Sementara dalam sambutannya Sayuti selaku Datuk Rio merasa bangga kepada seluruh panitia serta masyarakat sepunggur yang ikut membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,

” Mari kita ambil hikmah dan ilmu dari seluruh rangkaian acara ini, semoga kita semua selalu didalam lindungan Allah SWT dan kita selalu bersyukur atas seluruh nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita,” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama Camat Bathin II Babeko Muhammad Yaman mengapresiasi yang tinggi kepada Pemdus Sepunggur, Panitia serta masyarakat atas terselenggara acara ini dengan sangat meriah.

“MTQ ini merupakan program unggulan Pemkab Bungo. Yang mana Bupati Bungo saat ini menginginkan masyarakat Kabupaten Bungo bebas dari buta huruf Al-Quran, atau H. Mashuri Bupati kita, berharap kita semua masyarakat Bungo tau bahkan lancar membaca Al-Quran,” tuturnya. (jul)

ADVERTISEMENT