Hari Libur Polres Bungo Gelar Vaksinasi di Pasar Tradisional

Dibaca: 181 kali
Tampak Pengunjung Pasar Ikuti Vaksinasi dari Polres Bungo/Foto : sidakpost.id (zek)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo terus maksimalkan percepatan capaian vaksinasi. Baik itu vaksin dosis satu dua hingga dosis ketiga yakni vaksin booster, hingga Minggu (20/03/2022).

Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Pasar Tradisional Bungur (Pasar Atas), adapun sasaran vaksinasi ada para pengunjung pasar tradisional dan para pengguna jalan yang melintas dipagi hari ini.

Latifah seorang warga yang ikut vaksin sangat senang karena bisa ikut vaksinasi di hari libur ini. Karena kalau tidak ada vaksinasi di area pasar mungkin belum visa vaksin.

“Kami senang Polres Bungo telah hadir membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi di pasar. Kalau tidak hari minggu jarang keluar rumah, ”ungkapnya.

Kapolres AKBP Guntur Saputro diwakili wakapolres Bungo Kompol Rinto Haivan mengatakan, vaksinasi dihari libur ini bisa melayani masyarakat terutama ibu ibu yang berkunjung ke pasar tradisional.

“Kita ingin memberi pelayanan kepada pengunjung pasar terutama para ibu ibu, biasanya saat hari minggu pagi banyak para ibu ibu yang berbelanja kebutuhan rumah, sehingga sambil berbelanja bisa melaksanakan vaksinasi,”ujar Rinto.

Dikatakan, pihaknya tentu akan terus menghimbau ke setiap warga agar bagi yang belum vaksin.1, vaksin.2 dan jika sudah sampai tiga bulan vaksin ke2, bisa langsung vaksin ke tiga Booster.

“Saat ini untuk capaian doosis 2 dan 3 yang mengikuti vaksin agak menurun capaiannya dan ini merupakan tanggung jawab moral kita bersama karena keselamatan dan kesehatan warga masyarakat merupakan azas hukum tertinggi,” tuturnya. (zek)

ADVERTISEMENT