Dandim 0420/Sarko Lantik Saka Wira Kartika Kodim

Dibaca: 121 kali

SIDAK POST.ID, Merangin – Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. sebagai Ka Mabi Saka lantik Saka Wira Kartika Piere Tendean Kodim 0420 Sarko angkatan -9
Gudep 7172 Merangin.

Pelantikan berlangsung di SMAN 12 Merangin Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Sabtu (20/03/2021).

Ka Mabi Saka dalam sambutannya menyampaikan bahwa, untuk menjadi pelopor bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga Prokes Covid-19.

“Kegiatan Saka Wira Kartika bertujuan membentuk karakter, berkepribadian berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,”ucap Ka Mabi Saka

Kita Juga bertanggung jawab dan mengerti tentang simbol Tunas Kelapa yang mengkiaskan ada generasi baru anggota Pramuka selalu munculnya generasi-generasi baru merupakan inti kelangsungan hidup.

Ka Mabi Saka juga berharap dengan adanya pelantikan ini agar dapat hikmahnya. “Saya berharap adik- adik bisa memetik hikmah atau nilai nilai yang terkandung dalam filsafat mengapa Pramuka simbolnya adalah tunas kelapa,” tambah Ka Mabi Saka

Selain itu, adik-adik Pramuka harus menjadi penerus bangsa mempunyai karakter jiwa nasionalisme dan menjadi penegak, menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini serta tingkatkan rasa persaudaraan dan loyalitas terhadap sesama.

Sebagai Ka Mabi Saka dirinya berpesan kepada adik adik Pramuka, agar untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Untuk dapat menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dengan cara 5 (M), mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, “tegasnya.

Turit hadir Pasiter Kapten Inf Suhadi Sebagai Pembina Saka Wira Kartika, Kepala sekolah SMAN 12 Merangin Henang Priyanto, Wakil Kwarcab Bina Warsa Kabupaten Merangin Said Usman, Herunoto sebagai Ka Kwaran Pamenang Barat, Ketua Komite Selamet Wiyono dan Kades Pinang Merah Arsadi. (don)

ADVERTISEMENT