Bupati Buka Muscab Gerakan Pramuka Bungo 2021

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bungo menggelar musyawarah cabang tahun 2021, berlangsung di Ballrom Hotel Amaris Muara Bungo, Sabtu (20/3/2021).

Muscab dalam memilih pengurus baru periode 2021-2026 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo H Mashuri. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Bungo, serta para pengurus Kwarran se- Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Bungo tahun 2021, mendukung sepenuhnya sehingga diharapkan dapat menghasilkan program dan kegiatan Pramuka ke arah yang lebih baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bungo mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Muscab ini. Kita berharap melalui Muscab ini bisa menghasilkan program yang bermanfaat, sehingga nantinya bisa membuat wajah pramuka bungo akan selalu tampil terdepan dalam rangka kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, pemuda dan pembangunan,” ungkap H Mashuri.

Sebut Mashuri selaku Ka Mabicab, seiring dengan berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016-2021, tentu Muscab ini harus dilakukan untuk meneruskan pengkaderisasi menjalankan organisasi pramuka Bungo kedepan.

Terlebih di masa pandemi ini, Pramuka Bungo harus selalu menjadi pelopor dalam mensosialisasi adaptasi kebiasaan baru, khususnya di kalangan generasi muda.

“Keberadaan kepramukaan ini mempunyai makna yang strategis dalam dinamika proses pembangunan daerah, karena pramuka juga merupakan salah satu mitra pemerintah di berbagai hal terutama membangun dan membentuk watak karakter generasi muda,” lanjutnya.

Menurut Bupati, meskipun pramuka sudah menjadi organisasi yang mapan, kwarcab gerakan pramuka Bungo harus tetap melakukan berbagai pembenahan, memperkuat basis dan pondasi, baik dalam struktur organisasi maupun sumber daya manusia.

“Organisasi ini tentu akan terus berjalan dengan mencetak kader-kader yang memumpuni. Untuk itu, kami berharap agar kwarcab gerakan pramuka bungo mengemban citra organisasi dengan tetap mengedepankan semangat persatuan dan kebersamaan dalam berorganisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bungo Drs. H Tobroni Yusuf menyebutkan masa kepengurusan kwartir cabang gerakan Pramuka Bungo periode 2016-2021 telah berakhir pada bulan Maret ini.

“Kita selaku ketua Kwartir Cabang Pramuka Bungo beserta pengurus masa purna tugas kami telah berakhir. Kami berharap kedepan siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti, agar bisa memajukan kwartir cabang gerakan pramuka Bungo ini lebih eksis ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional,” tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT