Bupati Tebo, Pimpin Rapat Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Dibaca: 177 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar didampingi Wabup Syahlan, memimpin pelaksanaan rapat gugus tugas penanggulangan Covid -19. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tebo, Jum’at (20/03/2020).

Menindaklanjuti rapat koordinasi komunikasi penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, bahwa
Pemkab Tebo sepakat pembentukan satuan tugas untuk menanggulangi Covid -19 atau wabah Virus Corona.

Dalam pembentukan Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 terpilih Wabup Tebi Syahlan sebagai Ketua Gugus Tugas, untuk Ketua Harian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, Sekretaris dari BNPB, Juru Bicara dari Dinas Kominfo didampingi Dinas Kesehatan serta Pengarah dari Unsur Forkompimda Tebo.

Bupati H.Sukandar mengingatkan, bahwa pentingnya mendeteksi ODP dan mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan penanganan virus, langkah ini urgensi dalam menanggapi kondisi terkini serta mendengarkan masukan dan sarang una menentukan langkah selanjutnya.

“Mobilitas masyarakat Tebo cukup tinggi mengingat Tebo berbatasan dengan Provinsi tetangga dan kondisi ini harus diantisipasi dini, masyarakat yang dari luar kota dan luar negeri harus dipantau kondisinya sampai mendapatkan status pasti,” kata Sukandar.

Diminta kepada pihak Polres Tebo untuk membantu Dinas Kesehatan dan pihak terkait dalam pengadaan fasilitas dan sarana penanggulangan virus korona ini, secepatnya agar fasilitas dan sarana dipenuhi di Kabupaten Tebo,” ucapnya.

“Kepada pihak Polres Tebo diminta bantuannya dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam penanganan masalah ini, Pemerintah siap untuk anggarkan dana dalam memenuhi kebutuhan untuk penanggulangan Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kepada seluruh Camat Bupati Tebo menginstruksikan agar selalu siaga memonitor masyarakatnya, apabila terdapat gejala yang mengarah segera untuk ditindaklanjuti dan dikoordinasikan kepada Pemerintah Kabupaten ataupun ke pihak RSUD Tebo.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaifuddin Tebo dan Dinas Kesehatan selalu siap dalam bekerja untuk antisipasi dan penanggulangan masalah ini, namun adanya keterbatasan sarana dan prasarana yang masih harus disiapkan lagi

Pihak RSUD STS Tebo, masih belum adanya Alat Pelindung Diri seperti baju astronom dan lain sebagainya masih menjadi hambatan dan catatan dalam mempersiapkan kondisi penanganan medis, tetapi pihak RSUD bersama Pemerintah berupaya mendapatkan semua kebutuhan tersebut. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT