Menwa Sultan Thaha Jambi, Ikuti Diksarnas Bina Potensi Pertolongan

Dibaca: 280 kali
Marsekal Pertama TNI, Fakturahman Indra Jaya Usai Pembukaan Diksarnas di Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Marsekal Pertama TNI, Fakturahman Indra Jaya, membuka secara resmi Pendidikan Dasar (Diksar) Bina Potensi Pertolongan dan Pencarian, dilaksanakan di Sangar Kegiatan Bersama (SKB), Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Selasa (20/3/2018).

Dikasar yang dilaksanakan oleh Basarnas Kabupaten Bungo itu, diikuti juga oleh 10 orang anggota Resimen Mahasiwa (Menwa) Sultan Thaha Jambi.

Komandan Menwa, Sultan Thaha Provinsi Jambi, Drs Mushammid dikonfirmasi membenarkan, ada 10 orang anggota Menwa yang mengikuti Diksar Nas, dalam rangka berkolaborasi antara Menwa dengan Basarnas untuk bina potensi pertolongan dan pencarian.

Selain itu, ikutnya Menwa dalam Diksar yang dilaksanakan oleh Basarnas ini, bertujuan agar anggota Menwa juga memiliki pengetahuan dalam mengatasi bencana alam. Sekaligus agar kedepan Menwa semakin bersinergi untuk
membangun bangsa dan negara.

“Dengan mengikuti Diksar ini, besar harapan kedepan seluruh anggota Menwa selalu ada melakukan pertolongan setiap bencama yang ada dimana saja berada. Terutama pertolongan dan pencarian, ” tegas Danmen.

Selain Bupati Bungo, hadir juga Wakil Bupati Syafrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo, Dandim 0416/Bute Letnan Kolonel inf Wahyu Hadi Soenaryo S.Sos, Danmenwa Sultan Thaha Prov. Jambi yang diwakili Dansatgas 6.Kasdim 0416/Bute, Kaban BPBD dan Kesbangpol Bungo, Kasat Pol PP Tebo serta undangan lainnya.

Adapun 10 anggota Menwa Sulthan Thaha Jambi yang mengikuti pelatihan yakni, Yudha Maulana Syuhada, Iqbal Hidayatulla, Jamaludin, Leo Lamhot, Rena Yuliani, Joko Purnomo, Salim, Hari Yoman Wijaya, Yandi dan Tamora Ok Tania Manik.

“Untuk sepuluh anggota Menwa yang ikut dalam Diksar tersebut, merupakan beberapa perwakilan dari Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bungo. (*)

IARMI JAMBI : Zakaria (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT