Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Jadi Irup di SMPN 5 Rantau Duku

Dibaca: 492 kali
Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Jadi Irup Upacara Bendera di SMPN 5 Rantau Duku.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Peduli dengan nasib anak bangsa, kembali Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kopda Muchlis menjadi irup Upacara bendera di SMPN 5, Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Senin (19/3) kemarin.

Dalam amanatnya, dihadapan para guru, serta seluruh peserta siswa, dengan penuh harapan Kopda Muchlis mengatakan, pentingnya prilaku hidup sehat, jauh dari narkoba, kenakalan dan ugal-ugalan dijalan raya. Karena semua itu bisa merugikan orang lain dan diri sendiri.

“Kepada seluruh siswa-siswi, harus menjaga kebersihan, taat kepada guru, serta rajin belajar agar kelak menjadi generasi muda yang kuat. Terkait media sosial gunakan sarana tersebut sebagai sarana informasi yang baik,” kata Kopda Muchlis.

Karena, kemajuan teknologi seperti sekarang ini semua informasi bisa diakses di internet dan media sosial. Oleh karena itu, gunakan sarana itu dengan sebaik-baiknya, jangan sebaliknya bisa menjadi malapetaka bagi siswa sekalian.

Selain itu, kata Kopda Muchlis, dalam pergaulan sehari-hari, harus perlu diperhatikan dengan baik, jangan sampai pergaulan itu, merusak diri sendiri serta mengecewakan orang tua dirumah maka dari itu, jangan sampai siswa terlibat hal yang bisa menjerumus masa depan.

“Keberadaan saya di sekolah hari ini, sudah menjadi agenda rutin kami, selaku Babinsa di Koramil 01/Rantau Pandan. Banyak makna dan manfaat yang dapat di petik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepsek SMPN 5 Dusun Rantau Duku, Fatimah K, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi, karena TNI mau turun langsung ke sekolah dalam rangka jadi pembina Upacara sebagai bentuk kepedulian dan motivasi yang sangat besar manfaat bagi seluruh siswa kami.

“Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid kami, ” tuturnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT