Wakil Bupati Bungo, Buka Sosialisasi Pembiayaan UMKM Bersama Bank BI

Dibaca: 498 kali
Wabup Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, membuka secara langsung sosialisasi penbiayaan UMKM bersama Bank BI Perwakilan Jambi, Senin (20/3).

Wabup Apri Bersama Peserta UMKM.

Dalam kesempatan itu, Analisis Fungsi Pengembangan UMKM, Bank BI perwakilan Jambi menyebutkan,acara ini, untuk membangkitkan UMKM yang ada di Kabupaten Bungo. Dimana sebelum melakukan sosialisasi, pihaknya sudah melakukan survei terlebih dahulu.

“Pada tahun 2016 lalu kita sudah melakukan survei, dan kegiatan sosialisasi pembiayaan tahun 2017 ini merupakan kelanjutan survei tersebut. Fungsi intermedis perbankan yang dijalankan oleh bank indonesia. Sementara untuk pelaksanaannya nanti dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Bungo ,” kata dia.

Sementara Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutannya mengatakan, UMKM yang ada di Kabupaten Bungo saat ini memang sangat membutuhkan dorongan modal dari perbankan. Dimana pertumbuhan UMKM di Bungo saat ini menunjukan geliat positiv.

“Pemerintah Kabupaten Bungo saat ini memang sedang gencarnya untuk meningkatkan UMKM. Beberapa waktu lalu kita sudah membuka rumah dekranasda, dimana semua hasil UMKM bisa dipasarkan disana, tanpa dipungut biaya ,” ucapnya.

Selain rumah dekranasda, kata Apri Pemkab Bungo juga menggelar car free day setiap minggu pagi. Car free day saat ini berbeda dari sebelumnya, yakni semua pelaku UMKM diperbolehkan untuk berjualan, pastinya tanpa dipungut biaya.

“Kami memang berharap bantuan yang kami berikan kepada masyarakat di suport oleh perbankan dalam bantuan modal. Dengan demikian ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bungo dapat direalisasikan sebagaimana yang sudah dicantumkan dalam RPJMD ,”Imbuh Danramil Wabup Apri. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT